Kumpulan Soal IPA Kelas 3 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum KTSP Lengkap

Soal soal kelas 3 SD berikut adalah Kumpulan Soal IPAKelas 3 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum KTSP Lengkap. Merupakan kumpulan soal yang pernah dan masih bisa digunakan untuk ulangan harian kelas 3 SD, ulangan tengah semester 1, ulangan tengah semester 2, maupun untuk ulangan akhir semester (UAS) semester 1/ganjil dan UKK semester 2/genap. Posting kali ini perujuk menuju halaman posting selanjutnya yang berisi soal-soal sesuai judul arsip soal yang sudah admin lis dibawah ini. Silahkan dilihat.

Tadinya amdin mau share langsung download soal-soalnya di posting ini. Tapi setelah dipikir ternyata menampilkan posting soal asli akan lebih bermanfaat, karena pengunjung bisa langsung melihat seperti apa kualitas soal yang mungkin akan mereka gunakan di sekolanya masing-masing. Jadi tautan perujuk merupakan alternatif paling baik untuk ditampilkan pada posting perdana kali ini.

Kumpulan Soal IPA Kelas 3 SD Semester 1 dan 2
Soal-soal diatas masih didukung dengan soal-soal lainnya. Seperti soal ulangan harian tiap semsternya, yang biasanya terdiri dari 4 kali ulangan harian ditiap triwulan. Atau sesuai bab bahasan, atau juga sesuak KD tiap pelajaran.

Jadi kalau pelajaran IPA kelas 3 SD ini terdiri dari 10 bab maka bisa saja dibuatkan 10 soal ulangan hariannya. Dan untuk rujukan soal kelas 3 untuk mata pelajaran IPA di blog ini saya admbil dari buku BSE kelas 3 SD, yang total bab materinya ada 10 bab. Mari kita lihat bab pelajaran IPA kelas 3 SD tersebut;

Kumpulan Soal IPA Kelas 3 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum KTSP Lengkap
Materi IPA kelas 3 SD semester 1
  1. Bab 1.Ciri-ciri dan kebutuhan mahluk hidup
  2. Bab 2. Penggolongan mahluk hidup
  3. Bab 3. Perubahan pada mahluk hidup
  4. Bab 4. Kesehatan lingkungan
  5. Bab 5. Benda dan sifatnya
Materi IPA kelas 3 SD semester 1/genap
  1. Bab 6. Gerak benda dan energi
  2. Bab 7. Penerapan energi
  3. Bab 8. Bentuk permukaan bumi
  4. Bab 9. Cuaca
  5. Bab 10. Sumber daya alam dan lingkungan
Kunci jawaban semua soal-soal kelas IPA kelas 3 SD unduh disini // Download

Pengunjung semuanya akan mendapatkan 10 soal ulangan harian, soal uji kompetensi sesuai bab materi pelajaran IPA kelas 3 SD per semesternya. Lumayan kan, tidak perlu repot-repot membuat soal, tinggal unduh dan print. Tugas berikutnya adalah pengeditan agar sesuai dengan silabus yang pengunjung gunakan.

Dan kumpulan soal IPA kelas 3 SD semester 1 dan 2  ini dibuat tak lain untuk bahan pelajaran siswa siswi kelas 3 SD, dibuat dengan tujuan lain yaitu untuk memudahkan temen-temen yang saat ini memegang amanah sebagai guru kelas 3 SD atau guru mata pelajaran IPA di kelas 3 SD, itu visi utamanya. Besar harapa admin temen-temen untuk berbagai komentar agar blog ini bisa hidup dan lebih bermanfaat sebagai ruang interaksi guru kelas 3 SD.

0 Response to "Kumpulan Soal IPA Kelas 3 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum KTSP Lengkap"

Post a Comment