Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 1 Bab 4 Kesehatan Lingkungan

Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 1 Bab 4 Kesehatan Lingkungan, soal-soal kelas 3 SD terbaru kali ini adalah soal untuk ulangan harian mata pelajaran IPA. Soal ulangan harian ke-4 ini merupakan soal uji kompetensi bab 4 tentang kesehatan lingkungan. Pada bab 4 ini terdiri dari masing-masing sub bab yaitu sub bab ciri lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat, pengaruh kondisi lingkungan terhadap kesehatan, dan sub bab menjaga kesehatan lingkungan sekitar.

Soal ulangan harian ini lanjutan dari posting soal ulangan harian sebelumnya yang sudah lebih dahulu terbit. Mari kita lihat skema materi pembahasan bab 4 sebelum dituangkan kedalam butir-butir soal ulangan harian keempat kali ini. Berikut susunan materi bab 4 ini:

Materi pelajaran IPA kelas 3 SD Bab 4. Kesehatan dan lingkungan
Sub bab 1. ciri lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat
Sub bab 2. pengaruh kondisi lingkungan terhadap kesehatan
Sub bab 3. menjaga kesehatan lingkungan sekitar.
Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 1 Bab 4 Kesehatan Lingkungan
Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 1 Bab 4
Materi pokok masing-masing sub bab:
Sub bab 1. ciri-ciri lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat
- Mengidentifikasi ciri-ciri lingkungan sehat
- Mengidentifikasi ciri-ciri lingkungan tidak sehat

Dari ketiga sub bab diatas selanjutnya dituangkan kedalam bentuk soal ulangan harian untuk mengetahui sejauh mana siswa memahami materi yang sudah dijelaskan pada bab 4. Berikut soal ulangan hariannya.

Unduh soal ulangan disini: Soal ulangan harian IPA kelas 3 SD ke-4

Soal ulangan harian sebelumnya:
Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 1 Bab 3 Perubahan Pada Mahluk Hidup 
Soal ulangan harian selanjutnya:

Oke, itulah skema materi bab 4 dan soal ulangan harian yang bisa admin Cinta Lidya share pada kesempatan kali ini. Silahkan diunduh soalnya dan gunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Baik untuk ulangan harian, maupun untuk persiapan uts semester ganjil semester 1.

Jangan lupa ya pengunjung, untuk memberi sedekah komentar dibawah posting ini. Anggap saja kita sedang bekerjasama, saya memberi konten dan soal, dan pengunjung memberikan komentarnya, jadi sama-sama untung. Komentar yang pengunjung berikan akan menjadi feedback buat admin untuk mempersiapkan konten yang lebih baik kedepannya.

0 Response to "Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 1 Bab 4 Kesehatan Lingkungan"

Post a Comment