Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap Bab 7 Penerapan Energi

Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap Bab 7 Penerapan Energi updating di soal-soal kelas 3 SD terbaru, ksli ini unyuk soal ulangan harian ke-2 di kelas 3 SD semester 2. Pada bab 7 ini materi bahasannya adalah penerapan energi, terdiri dari beberapa sub bab yaitu sub bab membuat kincir angin sederhana dan sub bab cara menghemat energi. Masing-masing sub bab masih dikembangkan lagi sesua SK dan KD yang dibuat masing-masing guru kelas.

Berikut skema materi ajar untuk bab 7
Bab 7. Penerapan energi, bab ini terdiri dari sub bab
Sub bab 1. membuat kincir angin
  • Pada sub bab ini materi pokoknya adalah praktik membuat kincir angin, dari praktik pembuatan kincir angin tersebut siswa diberi pemahaman fungsi dari kincir angin dalam kehidupan sehari-hari, seperti memberikan contoh penggunaan kincir angin di negeri belanda, dan lain sebagainya.
Sub bab 2. cara menghemat energi
  • Cara menghemat energi listrik
  • Cara menghemat energi angin, air, matahari dan lain-lain
  • Cara menghemat energi minyak bumi
Dua sub bab tersebut menjadi patokan pembuatan soal ulangan harian kali ini. Soal ulangan harian bisa diunduh pada lampiran file dibawah ini;
Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap Bab 7 Penerapan Energi
Soal ulangan IPA kelas 3 SD bab 7 semester 2/genap
Silahkan di Download

Soal ulangan harian mapel IPA kelas 3 di semester 2 sebelumnya;
Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2 KTSP Bab 6 Gerak Benda dan Energi

Atau lihat semua soal mata pelajaran IPA, seperti kumpulan soal ulangan harian, soal uts, uas, ukk dari semester 1 sampai semester 2 disini; Kumpulan Soal IPA Kelas 3 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum KTSP Lengkap

Masih ada 3 soal ulangan harian lagi untuk melengkapi kumpulan soal ulangan IPA kelas 3 SD yang diambil dari satu buku referensi BSE ini, semoga ada manfaatnya ketika sudah diposting di blog. Admin Cinta juga gak bosen-bosen nih buat ngingetin pengunjung untuk tidak pelit berkomentar, sebab admin pengen mendapatkan masukan seputar konten kedepannya. Dan buat yang sudah komeng-komeng admin ucpain banyak terimakasih.

0 Response to "Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap Bab 7 Penerapan Energi"

Post a Comment