Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap KTSP Bab 9 Cuaca

Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap KTSP Bab 9 Cuaca untuk soal-soal kelas 3 SD terbaru, soal ulangan berikut merupakan soal uji kompetensi siswa/ soal ulangan harian ke 9 sesuai dengan bab materi ke-9 dari buku IPA kelas 3 sd tentang cuaca. Bab 9 ini terdiri dari dua sub bab yaitu sub bab mengenal cuaca di lingkungan dan sub bab bagaimana memelihara dan melestarikan alam. Skema materi ajar dari masing-masing sub bab tersebut seperti skema dibawah ini.

Bab 9 Cuaca
Sub bab 1 mengenal cuaca di lingkungan, dengan materi pokok;
  1. Hubungan keadaan langit dan cuaca
  2. Bagaimana terjadinya hujan
  3. Bentuk-bentuk awan
Sub bab 2 bagaimana memelihara dan melestarikan alam, materi pokoknya;
  1. Cuaca mempengaruhi pakaian yang digunakan
  2. Cuaca mempengaruhi kegiatan manusia
  3. Cuaca mempengaruhi kebiasaan makan dan minum
Dari semua materi pokok tersebut nantinya diklasifikasikan sesuai dengan keadaan siswa beserta pengalaman selama KBM kedua sub bab diatas, kemudian dibuatkan kisi-kisi soalnya dan baru dicantumkan kandidat-kandidat soalnya sebelum menjadi soal ulangan harian yang akan diulangankan.

Dan jadilah soal ulangan harian IPA kelas 3 SD bab 9 berikut ini
Soal ulangan IPA kelas 3 SD semester 2/genap KTSP bab 9 cuaca
Silahkan Download gratis

Dan untuk melihat soal sebelumnya bisa mengunjungi halaman ini;
Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2 Bab 8 Bentuk Permukaan Bumi

Untuk melihat kumpulan soal ulangan IPA kelas 3 SD semester 1 dan 2 bisa lihat pada kumpulan soal ulangan IPA kelas 3 SD lengkap, lihat kumpulan soal disini.

Terimakasih semuanya yang sudah ngunjungin blog yang dikelola oleh admin Cinta ini. Koreksi, kritikan dan feedback lainnya silahkan pengunjung isi kolom komentar dibawah postingan ini. Komentar-komentar pengunjung sangat bermanfaat buat admin, terutama atas koreksi-koreksinya biar blog ini kedepannya jadi lebih baik lagi/ makasih kepada yang sudah ngomentarin.

0 Response to "Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap KTSP Bab 9 Cuaca "

Post a Comment