Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap Bab 10 Sumber Daya Alam dan Lingkungan

Soal-soal kelas 3 SD terbaru kali ini Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap Bab 10 Sumber Daya Alam dan Lingkungan untuk ulangan harian siswa siswi kelas 3 SD diakhri semester genap. Pada bab 9 ini terdiri dari sub bab berbagai macam sumber daya alam, dan sub bab bagaimana cara memelihara dan melestarikan alam. Adapun materi pokok dari kedua sub bab diatas  bisa dilihat pada skema proses pembuatan soal dibawah ini.

Bab 10 Sumber Daya Alam dan Lingkungan
Sub bab 1 berbagai macam sumber daya alam, dengan materi pokok sebagai berikut:
  1. Sumber daya alam
  2. Pengolahan sumber daya alam
Sub bab bagaimana cara memelihara dan melestarikan alam, dengan materi pokok;
  1. Penanaman kembali hutan gundul
  2. Membuat sengkedan
  3. Menjaga kebersihan lingkungan
Dari bab dan sub bab beserta materi ajar diatas, selanjutnya kita bisa buatkan kisi-kisi soal ulangan harian. Dan berikutnya dimunculkan kandidat soal, dan akhrinya kita buatkan soal jadi. Alias soal yang sudah siap digunakan pada ulangan harian nanti.
Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap Bab 10 Sumber Daya Alam dan Lingkungan
Contoh dari soal ulangan bab 10 ini bisa diunduh dibawah ini;
Soal ulangan IPA kelas 3 SD semester 2/genap bab 10
Download gratis

Kalau sudah diunduh silahkan dilihat kembali apakah materi yang ada dalam soal sudah sesuai, apakah struktur bahasa dan ejaan sudah sesuai dan bisa dimengerti oleh siswa. Tidak ambigo dan membingungkan siswa nantinya.

Soal ulangan harian sebelumnya bisa dilihat dibawah ini;
Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap KTSP Bab 9 Cuaca

Untuk soal IPA kelas 3 SD lengkap dari semester 1 sampai semester 2 beserta soal ulangan umumnya seperti uts, uas, ukk bisa dilihat dihalaman ini; Kumpulan Soal IPA Kelas 3 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum KTSP Lengkap

terimakasih kepada pengunjung semuanya, terutama yang sudah berkomentar dibawah postingan ini. komentar anda ibarat tanda terimaksih disertai senyum manis yang bisa membuat admin Cinta lebih bersemangat lagi dalam mengisi konten demi konten soal-soal kelas 3 SD ini. Oke, ditunggu komentarnya ya, thanks untuk anda semua.

0 Response to "Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap Bab 10 Sumber Daya Alam dan Lingkungan"

Post a Comment