Soal Ulangan IPS Kelas 3 SD Semester 1/Ganjil Bab 1 Lingkungan Alam dan Buatan

Soal Ulangan IPS Kelas 3 SD Semester 1/Ganjil Bab 1 Lingkungan Alam dan Buatan; soal-soal sd kelas 3 terbaru kali ini merupakan soal ulangan harian di semester 1/ganjil. Soal ulangan harian ke-1 untuk mata pelajaran IPS kelas 3 SD, dengan bab pokok materi adalah bab 1 lingkungan alam dan buatan. Pada pokok bahasan tersebut terdiri dari lingkungan alam dan buatan, lingkungan alam dan buatan disekitar kita, cara memperlakukan lingkungan alam dan buatan, dan sub bab memelihara lingkungan alam dan buata.

Berikut struktur bab pokok bahasan dan sub pokok bahasan materi pelajaran IPS yang akan dibuatkan soal ulangan hariannya pada posting kali ini:

Bab 1. Lingkungan alam dan buatan
  • 1.1. Lingkungan alam dan buatan
  • 1.2. Lingkungan alam dan buatan disekitar kita
  • 1.3. Cara memperlakukan lingkungan alam dan buatan
  • 1.4. Memelihara lingkungan alam dan buatan 
Soal Ulangan IPS Kelas 3 SD Semester 1/Ganjil Bab 1 Lingkungan Alam dan Buatan  UTS
Dari keempat sub pokok bahasan tersebut nantinya bisa langsung temen-temen buatkan kisi-kisi soal ulanganya untuk mengetahui sebaran soal, kandidat soal dan soal jadi. Dan dalam posting kali ini admin Cinta tidak akan membuatkan kisi-kisi, melainkan hanya mengupload file soal ulangan hariannya saja.

Untuk soal ulangan harian ke-1 bab 1 ini bisa diunduh pada lampiran file berikut:
Soal Ulangan IPS Kelas 3 SD Semester 1/Ganjil Bab 1
File bisa langsung di Download

Bagaimana temen-temen bisa mengunduhnya? Bisa ya. Bagi temen-temen yang ingin mengunduh lebih banyak soal lagi, misalnya soal ulangan harian ke-1, ke-2 dan seterusnya termasuk soal soal uts uas dan ukk semester 1 dan 2 plus kunci jawabannya, silahkan temen-temen melihatnya di halaman berikut:
>> Kumpulan soal IPS kelas 3 SD bab 1-bab 6 berikut soal UTS UAS UKK semester 1 dan 2

Lihat juga soal ulangan harian IPA ke-1 semester 1/ganjil dibawah ini;
Soal Ulangan IPA Kelas 3 SD Bab 1 Ciri-ciri dan kebutuhan mahluk hidup Semester 1

Semoga posting ini bermanfaat. Dan admin Cinta gak bosen untuk selalu ngingetin pengunjung agar berbaik hati memberi sepatah dua patah kata dalam kolom komentar dibawah postingan ini. Silahkan berkomentar agar admin bisa tahu apa yang pengunjung inginkan, agar kedepannya blog ini jadi semakin hidup dan berisi konten-konten soal kelas 3 sd yang berkualitas.

1 Response to "Soal Ulangan IPS Kelas 3 SD Semester 1/Ganjil Bab 1 Lingkungan Alam dan Buatan "

  1. Tolong koreksi untuk soal manfaat sungai. Manfaat sungai bukan untuk mencuci. Lebih baik menggunakan pilihan yang tepat seperti untuk transportasi, pengairan dll. Terima kasih

    ReplyDelete